Cermati ! Inilah Beberapa Manfaat Dari Buku Agenda



Kemajuan teknologi yang sangat cepat yang membuat semua alat menjadi serba canggih membuat keberadaan buku agenda mungkin sudah tidak lagi banyak digunakan di karenakan posisinya telah tergantikan dengan agenda yang lebih canggih yang terdapat dalam teknologi seperti handphone, sosial media, dan masih banyak lagi jenis teknologi canggih lainnya.

Namun tidak menutup kemungkinan tidak ada orang yang sama sekali tidak menggunakan buku ini untuk mencatat jadwal mereka sehari - hari baik itu jadwal kerja di kantor ataupun jadwal acara sehari - hari lainnya agar tidak lupa. Buku agenda merupakan juga salah satu produk cetak yang paling sering di cetak dalam dunia percetakan.

Masih banyak juga negara - negara maju yang meskipun teknologi nya lebih canggih dari pada negara indonesia masih menggunakan buku agenda untuk mencatat hal - hal penting yang sudah terjadwalkan, seperti acara meeting, acara rapat, dan masih banyak lagi hal penting lainnya yang diharuskan dicatat ke dalam buku tersebut

Namun apakah anda tau fungsi dari agenda dalam kehidupan sehari - hari lainnya? berikut artikel dibawah ini akan sedikit menjelaskan fungsi dari buku agenda dalam kehidupan sehari - hari.

MANFAAT AGENDA DALAM DUNIA KERJA

Yang pertama akan disebutkan adalah fungsi agenda dalam dunia kerja, agenda paling banyak di gunakan di dunia kerja, terutama pada bagian administrasi dikarenakan agenda sendiri pada bagian administrasi berfungsi sebagai media pencatatan ketika ada surat masuk yang di terima ataupun surat yang keluar.

Selain mencatat surat, buku agenda juga digunakan sebagai mencatat daftar tamu yang sedang berkunjung untuk menemui atasan atau mempermudah dalam pencarian sebuah surat masuk ataupun keluar yang telah dicatat ke dalam buku. dan masih banyak lagi fungsi dari agenda

MANFAAT AGENDA DALAM SEKOLAH

Meskipun masih masa sekolah, agenda juga di butuhkan untuk mencatat kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan di hari selanjutnya ataupun tugas yang tidak bisa dicatat ke dalam buku tugas khusus yang membuatnya harus mencatatnya ke dalam sebuah agenda. 

Selain itu ada juga beberapa sekolah yang menerapkan buku agenda untuk dibawa dan di isi para muridnya mengenai aktivitas mereka selama di sekolah dan mengharuskannya untuk dapat tanda tangan dari guru yang mengajari pada saat jam pelajaran tersebut yang nantinya agenda tersebut menjadi bahan laporan agar orang tua para murid dapat mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan di jam pelajaran sekolah.

MANFAAT AGENDA UNTUK PRIBADI

Fungsi agenda yang satu ini adalah sebagai pengingat akan jadwal anda sendiri ketika anda memiliki banyak acara yang akan dihadiri di jam - jam tertentu ataupun hari tertentu dan juga supaya jadwal yang anda miliki dapat tersusun dengan baik dan rapih.

MANFAAT AGENDA BAGI SEKRETARIS

Agenda dan seorang sekretaris tentu nya tidak dapat dipisahkan meskipun kemajuan teknologi sudah canggih, dikarenakan bagi seorang sekretaris dengan adanya agenda akan mempermudah nya dalam mengatur jadwal dan mencatat hal - hal yang harus di catat atau dikerjakan, selain dari itu juga akan membantu seorang sekretaris untuk membantu menyusun jadwal - jadwal meeting atasan mereka agar tidak bentrok dengan acara lainnya. Jika ada acara yang akan masuk maka seorang sekretaris akan melihat dahulu ke dalam jadwal yang telah di tulis ke dalam agenda apakah bentrok dengan jadwal lainnya atau tidak.

FUNGSI AGENDA BAGI ORGANISASI MASYARAKAT

Agenda juga biasa digunakan di dalam organisasi masyarakat, biasanya fungsi agenda dalam organisasi ini juga tidak jauh dengan fungsi - fungsi agenda diatas lainnya, yaitu sama - sama untuk mencatat jadwal kegiatan yang ada pada organisasi tersebut agar semua kegiatan dapat terjadwal dengan rapih.

Meskipun agenda sudah terlihat kuno akan tetapi seperti yang bisa di lihat pada artikel diatas bahwa masih banyak yang menggunakan buku agenda untuk kehidupan sehari - hari dengan tujuan yang sama yaitu agar semua kegiatan, jadwal dan juga data - data surat masuk ataupun keluar dapat tersusun dengan baik sehingga akan memudahkan untuk pencarian ketika suatu saat nanti sedang di butuhkan. Semoga artikel diatas dapat membantu dalam mencari informasi tentang seputar manfaat dari buku agenda.

Komentar