Wajib Baca Ini ! Ketahuilah Ukuran Brosur Sebelum Mencetak Nya


Brosur atau flyer adalah media promosi yang pada zaman sekarang ini sedang ramai di buat oleh banyak orang, karena bentuknya yang sangat ringan juga mudah untuk dibawa kemana saja dan juga ukuran brosur yang beragam pun membuat brosur atau flyer ini menjadi pilihan bagi banyak orang,

Karena sifat dari brosur yang ringan dan juga mudah untuk dibawa kemana saja brosur pun menjadi pilihan banyak orang untuk sebagai media promosi yang cukup efisien. Mencetak brosur pun juga sangat mudah dan hampir semua percetakan melayani jasa untuk membuat brosur, sehingga brosur sangat mudah untuk di buat, dan tidaklah sulit untuk mendapatkan percetakan yang dapat membuat brosur.

Harga untuk mencetak brosur pun juga bisa di jangkau oleh banyak orang, semakin anda membuat brosur dalam jumlah banyak maka anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi untuk brosur anda, akan tetapi harga juga kembali tergantung pada desain brosur yang anda buat, jika desain brosur yang anda buat cukup rumit dan mengharuskan percetakan untuk mencari tinta yang menyerupai warna dari brosur yang anda buat, maka anda harus siap untuk mengocek kantong membayar harga brosur sedikit lebih mahal. Oleh karena itu buatlah desain yang simple namun dapat menarik perhatian bagi banyak orang.

Ada beberapa hal lain yang harus anda perhatikan sebelum membuat brosur, yaitu ukuran brosur dan jenis kertas yang anda ingin buat, mengapa harus memperhatikan ukuran ? karena jika anda tidak memperhatikan ukuran dari brosur maka akan ada kemungkinan hasil dari brosur yang anda buat ukurannya tidak sesuai dengan yang anda inginkan, dan juga tentunya akan membuat harga semakin mahal karena berbeda ukuran. Oleh karena itu dibawah ini akan menjelaskan macam - macam jenis ukuran pada brosur yang perlu anda ketahui sebelum anda membuat brosur, agar nantinya ketika anda mencetak brosur tidak akan kecewa dengan hasilnya.
,

UKURAN UKURAN KERTAS BROSUR

Ukuran brosur sendiri pun seperti yang sudah di beritahukan diatas ada beragam ukurannya dan terbagi dalam jenis kertas mulai dari ukuran A3 - A6 ataupun ada juga ukuran yang biasanya di sebut dengan ukuran DL (Dimension Lengthwise).

UKURAN KERTAS BROSUR A3

Dimulai dari Ukuran A3 yang memiliki ukuran 42 cm x 29.7 cm ataupun 42 cm x 30 cm. ukuran A3 ini cukup untuk menampung desain atau konten brosur yang cukup banyak, jadi di sarankan bagi anda yang memiliki desain yang cukup besar untuk menggunakan ukuran A3 sebagai ukuran nya.

UKURAN KERTAS BROSUR A4

Ukuran selanjutnya adalah A4, ukuran A4 masuk dalam kategori yang standar tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil yaitu sekitar 21 cm x 29.7cm atau 22cm x 30cm, A4 dapat juga dilipat menjadi 2 bagian yang menjadikan brosur memiliki 4 halaman.

UKURAN KERTAS BROSUR A5 DAN A6

Ukuran yang lebih kecil lagi dari A4 adalah A5 dan juga A6, untuk ukuran A5 sendiri memiliki ukuran sekitar 21 cm x 14.8 cm sementara ukuran A6 adalah 10.5 cm x 14.18cm biasanya ukuran A5 dan A6 tidak bisa di lipat atau biasa di sebut flyer, yang hanya berupa brosur dalam bentuk lembaran saja.

UKURAN KERTAS BROSUR DL (DIMENSION LENGHTWISE)

Selain ukuran A3 - A6 brosur juga memiliki ukuran yang di sebut juga dengan DL, ukuran DL sendiri adalah 21 cm x 10 cm, biasanya untuk ukuran DL ini lebih cocok untuk di masukkan ke dalam amplop.

Kesimpulan dari artikel diatas adalah ukuran dari brosur sendiri terdapat macam - macam dimensi ukurannya, ukuran terkadang memang terlihat hal kecil, akan tetapi sangat berperan penting dalam menentukan untuk promosi dalam brosur anda, dan juga tentunya akan lebih menghemat budget jika anda membeli ukuran brosur yang sesuai dengan kebutuhan anda,

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah informasi anda lagi tentang ukuran brosur ketika anda ingin membuat sebuah brosur, buatlah ukuran brosur yang sesuai dengan kebutuhan anda agar dapat sedikit menghemat budget dan tentunya juga agar brosur terlihat lebih menarik.

Komentar