Terlihat Kuno, Namun Inilah Beberapa Manfaat Kartu Nama




Kartu nama adalah kartu yang digunakan sebagai media penyampaian sebuah informasi mengenai bisnis yang sedang dijalankan seseorang atau sebuah perusahaan. biasanya kartu nama digunakan atau diberikan ketika ada orang lain bertanya tentang bisnis apa yang sedang di jalankan atau mempunyai usaha apa, 1 lembar kartu nama ketika diberikan akan memberi jawaban kepada orang yang bertanya hal tersebut.

Di dalam sebuah kartu nama biasanya tertulis informasi mengenai detail perusahaan atau nama bisnis yang sedang di jalankan dan juga ada informasi mengenai kontak yang bisa di hubungi apabila ada yang berminat untuk membeli atau mengetahui tentang apa yang tertera pada kartu nama tersebut

mungkin untuk di zaman modern seperti sekarang ini, teknologi juga berkembang dengan sangat pesat dan juga cepat, kartu nama terkadang telihat sebagai hal yang sudah tidak berguna atau tidak lagi banyak di gunakan karena kartu nama telah tergantikan dengan teknologi canggih lainnya seperti handphone dan masih banyak lagi.

akan tetapi tidak menutup kemungkinan berarti kartu nama tidak ada yang menggunakan lagi atau membuat nya, masih banyak yang menggunakan kartu nama sebagai promosi bisnis yang sedang mereka jalankan, dikarenakan bentuknya yang kecil dan juga harganya yang tidak begitu mahal kartu nama ini menjadi pilihan bagi para pengusaha baru atau lama untuk memperkenalkan barang yang sedang di jual, hanya mengeluarkan uang kurang dari 100 ribu rupiah saja anda sudah bisa membawa pulang 1 box kartu nama yang berisikan jumlah kartu nama sekitar 100 lembar.

Tahukah anda walaupun terlihat kuno, membuat kartu nama masih memiliki beberapa manfaat yang bisa menguntungkan bisnis yang sedang anda jalankan , artikel berikut dibawah ini adalah beberapa alasan masih banyak manfaat kartu nama yang membuat anda sebagai pengusaha harus tetap membuatnya


1. TERDAPAT IDENTITAS PERUSAHAAN

Di dalam sebuah kartu nama pastinya akan terdapat detail identitas perusahaan atau usaha bisnis yang sedang kalian jalankan, identitas satu ini sangatlah berperan penting agar perusahaan kalian dapat dikenal banyak orang ketika kalian memberikan kartu nama tersebut ke orang - orang tertentu. tentunya hal ini akan menjadi peluang bisnis yang cukup efisien juga , karena ketika orang tertarik atau sedang membutuhkan produk yang sedang anda jual bisa saja orang tersebut akan menghubungi anda atau mendatangi perusahaan anda.

2. PROMOSI YANG MASIH EFISIEN

Seperti yang sudah di informasikan di atas, ini juga beberapa manfaat kartu nama yaitu akan memungkinkan jika ada beberapa orang yang sedang membutuhkan produk yang sedang dijual maka orang tersebut bisa saja tertarik ketika tahu anda menjual produk yang sedang mereka cari, peluang besar juga untuk memperkenalkan perusahaan kalian kepada orang - orang asing lainnya agar dapat dikenal.

3. RINGAN, SIMPLE MUDAH DI BAWA

Ini juga merupakan salah satu manfaat kartu nama adalah bentuknya yang sangat simple dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun anda pergi, dan bisa diletakkan di tempat - tempat kecil seperti dompet, saku baju, kantong celana, atau di selipan tas juga bisa karena yang sudah di sebutkan diatas bahwa bentuk dari kartu nama ini sangatlah memudahkan untuk membawanya kemanapun anda pergi.

4. HARGA YANG MURAH

Alasan lain kartu nama masih di bilang efisien adalah biaya cetak dari kartu nama tidaklah terlalu mahal, dan bisa dijangkau oleh kebanyakan orang pada umumnya, ketika anda datang ke sebuah percetakan, dan ingin membuat kartu nama anda bisa membawa uang hanya 100 ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkan sekitar 100 pcs kartu nama dalam 1 kotak penuh, akan tetapi meskipun kartu nama masih bisa di bilang murah, kembali lagi tergantung kepada desain yang anda buat untuk kartu nama anda, jangan sampai membuat desain yang cukup rumit sehingga akan membuat anda mengocek kantong lebih mahal lagi. agar menghemat budget, buatlah desain yang simple akan tetapi terlihat elegan dan bagus untuk di pandang.


5. MEMBERI GAMBARAN PADA DIRI SENDIRI

Mungkin sewaktu bertemu dengan client diluar perusahaan terkadang anda pasti akan bingung bagaimana caranya ingin menggambarkan profil perusahaan kalian atau profil bisnis kalian, jika iya memberikan kartu nama juga memberikan jawaban kepada client anda, di samping itu anda juga akan terlihat lebih profesional jika dibandingkan memberikan identitas secara illegal.


Itulah beberapa manfaat kartu nama dan mengapa sampai saat ini kartu nama masih wajib dan masih banyak yang memerlukan,untuk kepentingan usaha atau kepentingan perusahaan, kartu nama bisa menggambarkan siapa diri anda dan perusahaan anda. demikian artikel ini dibuat semoga dapat menambah wawasan bagi para pembaca

Komentar