Memanfaatkan Moment Bulan Ramadhan Dengan Memberi Kartu Ucapan Lebaran Kepada Calon Pelanggan


Kartu ucapan lebaran atau kartu ucapan dalam rangka menyambut hari spesial lainnya pasti akan sering di gunakan oleh sebuah perusahaan tertentu dalam memanfaatkan moment ini untuk mendekati calon konsumen dan menjalin hubungan yang baik antar perusahaan dan konsumennya kelak.

Mengingat bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan puasa dan juga lebaran, tradisi membagikan kartu ucapan tentunya tidaklah lepas dari segala hari - hari yang spesial, salah satunya adalah hari raya idul fitri ini. Sebagai seorang pengusaha yang memiliki banyak hubungan dengan konsumen - konsumen atau pelanggannya pemberian kartu ucapan lebaran pasti akan anda lakukan beserta dengan bingkisan - bingkisan parcel kecil yang sudah perusahaan siapkan.

Tentunya dalam hal ini adalah moment yang sangat tepat untuk membagikan bingkisan lebaran oleh perusahaan tersebut dan memberi kartu ucapan sambil mempromosikan produk yang dijual oleh perusahaan anda juga dengan baik di mata para konsumen maupun calon konsumen anda nanti. masih ada beberapa manfaat lainnya bagi sebuah perusahaan dari membagikan kartu lebaran di moment ramadhan tersebut kepada pelanggan, beberapa manfaat tersebut akan di jabarkan di bawah ini.

1. Menaikkan Nama Sebuah Perusahaan

Dengan membagikan kartu ucapan lebaran kepada calon pelanggan ataupun konsumen perusahaan anda tentunya mereka akan menilai perusahaan anda dengan baik, terutama bagi pelanggan yang sudah puas dengan jasa dari perusahaan atau produk yang perusahaan anda jual, tentunya akan menambah kesan lebih baik lagi, sehingga hal ini akan membuat nama baik di mata para pelanggan perusahaan anda tersebut.

2. Mempererat Hubungan Antar Perusahaan Dan Pelanggan

Fungsi lainnya dari membagikan kartu ucapan adalah mempererat tali komunikasi antara perusahaan dan pelanggan. Dengan memberikan kartu ucapan tersebut tentunya akan memberikan sebuah kesan bahwa anda ingin mempererat hubungan lebih baik lagi dengan pelanggan - pelanggan anda agar tetap setia memesan jasa atau barang di perusahaan milik anda tersebut. Apalagi jika memberi kartu ucapan dengan di barengi memberikan parcel kecil - kecilan kepada pelanggan anda, hal ini akan memberikan rasa senang dari pelanggan terhadap hal yang perusahaan anda lakukan ini.

3. Menunjukkan Rasa Hormat Kepada Pelanggan

Memberikan kartu ucapan lebaran kepada pelanggan perusahaan anda, akan memberikan kesan bahwa anda menghormati mereka sebagai pelanggan setia perusahaan anda tersebut. Saling menghormati antara perusahaan dan pelanggan akan menciptakan sebuah hubungan yang baik dalam jangka waktu yang panjang juga dan rentan untuk renggang sehingga akan membuat hubungan dengan pelanggan anda juga semakin erat tentunya.

4. Meningkatkan Penjualan Perusahaan

Yang terakhir adalah selain mempererat hubungan antar pelanggan juga secara tidak langsung meningkatkan penjualan dari sebuah perusahaan, karena dengan memberikan parcel atau bingkisan kepada pelanggan anda mereka akan merasa kalau mereka itu spesial, dan akan mempertimbangkan lagi kedepannya untuk tetap membeli setiap produk yang anda tawarkan ke mereka.

5. Rekomendasi Yang Akan Cepat Meluas

Ketika anda memberikan kartu ucapan lebaran kepada pelanggan anda, dan mereka juga merasakan senang dengan pelayanan dari perusahaan anda, maka mereka tentunya akan merekomendasikan perusahaan anda tersebut kepada teman - temannya juga, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan karena secara tidak langsung orang tersebut pasti akan percaya terhadap rekomendasi dari temannya dan membeli atau memakai jasa dari perusahaan anda juga.

Demikian beberapa informasi yang dapat disampaikan mengenai manfaat dari membagikan sebuah kartu ucapan lebaran kepada pelanggan oleh sebuah perusahaan, semoga informasi yang di berikan dapat bermanfaat untuk mempertimbangkan membagikan kartu ucapan kepada pelanggan untuk meningkatkan nama baik dari perusahaan yang di miliki.

Komentar