8 Jenis Mug Yang Jarang Banyak Orang Ketahui


Mug merupakan jenis gelas yang pada umumnya dapat menampung cairan lebih banyak dibandingkan cangkir gelas lainnya, biasanya cangkir gelas hanya dapat menampung cairan air sekitar 200-300ml mug dapat menampung lebih banyak dari pada itu.


Mug banyak disukai orang karena selain bisa di buat dengan berbagai jenis jenis gambar sesuai keinginan kita sifat dari mug sendiri juga dapat tahan dari panas. Mug juga terdiri dari beberapa jenis yang cukup unik,

Mug modern biasa nya di buat dari keramik dengan hiasan gambar gambar unik juga yang membuat mug menjadi indah. Sementara mug kuno biasanya terbuat dari kayu dan di ukir

Mug memiliki banyak jenis dan rupanya apa saja jenis jenis dari mug sendiri itu? Penjelasannya ada dibawah ini.

1.     MUG STANDAR


Mug standar adalah mug yang bentuknya standar, standar yang di maksud adalah

dari sisi manapun dilihat, warna luar, warna dalam, bentuk gagang, dllnya semua nya tampak hanya ada 1 warna yaitu warna putih aja.


Umum nya mug ini yang paling banyak di pesan jika untuk dibagikan menjadi hadiah seperti souvenir acara acara tertentu.


2.      MUG BERWARNA DI DALAMNYA


Sama seperti mug standar hanya perbedaannya mug yang satu ini memiliki warna

di dalamnya, warna nya pun bervariasi sesuai yang kita inginkan, mug satu ini juga cocok dijadikan koleksi pribadi untuk dipakai sendiri ataupun kita jadikan sebagai hadiah souvenir.


3.     MUG BUNGLON


Tau hewan bunglon? Yang suka berubah warna ketika berada di suatu tempat?

jika jawabannya iya maka sifat mug ini pun sama dengan bunglon mug ini dinamakan mug bunglon karena sifatnya warna dari mug ini bisa berubah warna apabila terisi penuh oleh air panas, dan akan berubah warnanya kembali apabila air tersebut telah dingin.


 Mug bunglon ini umumnya berwarna merah biru atau hitam, sifat mug ini ketika mug ini di isi dengan air panas maka mug ini perlahan lahan warna nya pun akan berubah menjadi putih, dan akan kembali ke warna dasar apabila air nya telah dingin. Sangat cocok dijadikan koleksi gelas pribadi karena mug ini cukup unik.

4.     MUG BENING


Sama dengan mug standar, mug bening ini ada 2 sisi yaitu 1 sisi khusus untuk

meletakkan design gambar atau tulisan, 1 sisi lagi berwarna bening. Dan gagangnya juga berwarna bening.


5.     MUG GAGANG BERWARNA


Kalau yang tadi mug berwarna di dalam saja, kali ini ada mug yang warna nya

Hanya berwarna digagang dan bibir mug nya saja, variasi warna dari mug satu ini pun juga banyak pilihannya, kita bisa membuat mug ini sesuai dengan warna favorite kita.


6.     MUG BERGAMBAR


Jika mug berwarna bisa request variasi warna yang kita inginkan maka mug yang

Satu ini kita bisa request gambar yang kita inginkan loh.. gambar nya bermacam macam, bisa foto kita sendiri, foto keluarga atau gambar animasi, gambar kartun, dan banyak lagi jenisnya.


7.     MUG COUPLE


Mug satu ini adalah mug yang di cetak dengan tulisan – tulisan yang cukup unik

seperti  “ MAMA – PAPA” Atau nama kalian sendiri dan pasangan kalian, atau tulisan romantis lainnya, mug ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hadiah atau souvenir ke teman, sahabat, pasangan, keluarga, dllnya.


8.     MUG BER-GAGANG LOVE


Bentuk mug nya normal seperti mug pada umumnya, hanya yang bikin mug ini

diberi nama mug love dikarenakan gagangnya yang berbentuk love. Tidak ada beda nya dengan mug mug lainnya mug ini juga dapat menampung air dengan kapasitas lebih banyak dari cangkir cangkir lainnya.


Itu saja sebagian dari informasi jenis – jenis mug yang dapat di share, semoga dapat memberikan kita informasi lebih luas untuk kalian yang membaca website ini jika kalian ingin membeli atau memilih jenis mug yang ingin kalian cetak / buat bentuknya.


Komentar